Wednesday, October 8, 2008

Clay with Play :P


Finally! Setelah sekian lama (dari SMP!) menunda-nunda untuk belajar clay (karena males berangkat kursus jauh pula mahal juga bahannya -hah!), kemarin saya menciptakan makhluk-makhluk aneh, hehehe...

Jadi ceritanya, waktu liburan Lebaran kemaren kan saya ke toko buku, nah, ada buku tentang kerajinan clay yang bebas dari bungkusnya, jadi iseng-iseng saya baca. Di buku itu dijelaskan resep membuat clay yang TERNYATA HANYA TEPUNG DAN LEM PUTIH PVAC! Halah tau gitu saya sudah buat dari tahun-tahun lalu! :P
Jadilah saya, yang sejatinya (haha!) berencana mencari bahan untuk belajar crochet (diem!) malah ngibrit ke supermarket mencari tepung-tepung (ada tiga macam tepung untuk campuran: tepung terigu, tepung beras dan tepung kanji) dan lem putih. Oya, pengawet kuweh alias natrium benzoat juga supaya kuweh eh kreasi clay bisa lebih awet. Katanya. Untuk pewarna, karena saya pelit, saya pakai cat air saja dulu, karena ide untuk membeli cat akrilik atau cat minyak masih kalah peringkat dari rencana membeli alat dan bahan untuk crochet nanti :P

Begitulah. Liburan lebaran membuat kegiatan mengumpulkan bahan yang sebenarnya sederhana menjadi tertunda berhari-hari karena toko pada belum buka, baru kemarin semua bahan berhasil terkumpul dan dengan semangat 69 saya mulai berbuat onar. Setelah sempat putus asa karena tidak menyangka bahwa menguleni adonan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit (saya bahkan sempat terpikir untuk membuang adonan yang 'aneh' itu), jadilah si Tuan Burhan! Tarrraaaaaaa:


ini Tuan Burhan sebelum dimodifikasi lebih lanjut karena menurut saya dia agak terlalu...gundul.

Hari ini saya membuat teman-teman baru lagi, tapi belum difoto, nanti saja jadi postingan selanjutnya! ^^

2 comments:

Anonymous said...

mbok yao wes dadi ibuk ibuk rumah tangga iku belajar ngolah tepung terigu jadi makanan yg enak :p

Pinkan.V said...

mbok yao kreatip sitik, makanan enak kan bisa nyari diluaran :P

author
Pinkan Victorien
Visual Artist and Designer. Maker of things.